Manfaat Manggis Untuk Ibu Hamil

Manfaat Manggis Untuk Ibu Hamil

Ibu yang sedang hamil bisa mendapatkan manfaat buah manggis secara maksimal untuk menjaga kesehatan janin dalam kandungan. Hal tersebut harus di lakukakn untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan seperti kurang gizi, cacat lahir atau kelainan-kelainan lainnya.

Memberikan nutrisi yang cukup merupakan satu langkah yang tepat yang dapat dilakukan ibu hamil. Dengan memberikan nutrisi yang cukup dapat menghindarkan dari hal-hal yang tidak kita inginkan tersebut. Salah satu sumber nutrisi yang baik adalah makanan sehat, salah satunya adalah buah-buahan. Dari sekian banyak buah yang direkomendasikan sebagai pemenuhan nutrisi ibu hamil adalah buah manggis.

Manfaat Manggis Untuk Ibu Hamil


Manfaat Manggis Untuk Ibu Hamil

Mengapa harus buah manggis? Karena buah manggis mengandung sejumlah unsur gizi seperti vitamin dan mineral yang baik untuk si ibu maupun janin. Salah satu vitamin yang sangat baik saat kehamilan yaitu vitamin C. Vitamin ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh ibu hamil dan menjaga elastisitas kulit si ibu agar tetap sehat pada saat terjadi peregangan seiring dengan pertumbuhan bayi dalm rahimnya.

Selain vitamin dan mineral, dalam buah manggis juga terdapat zat folat yang dapat menurunkan resiko terjadinya cacat lahir ataupun kelainan pada janin, seperti cacat jantung, bibir sumbing, kelainan tulang belakang, dan berbagai macam jenis kelainan lainnya.

Buah manggis juga mengandung mangan yang cukup penting  bagi perkembangan janin. Mangan berfungsi dalam proses pembentukkan kerangka dan tulang rawan pada masa  pertumbuhan janin. Mangan juga memiliki sifat antioksidan yang dapat melindungi ibu hamil dan janin dalam kandungan.

Memang manfaat manggis untuk kesehatan tidak ada habisnya, khususnya bagi ibu hamil. Jadi tidak salah jika manggis mendapatkan julukan ratu buah. Sudahkah Anda mendapatkan asupan nutrisi dari buah manggis hari ini?







share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Admin, Published at 12:12 PM and have