Manfaat Manggis Untuk Kesehatan Secara Menyeluruh

Manfaat Manggis Untuk Kesehatan Secara Menyeluruh

Manfaat manggis dikenal sangat ampuh untuk mengatasi berbagai macam gangguan kesehatan. Buah yang memiliki kulit berwarna ungu kehitaman ini memang memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Selain itu buah manggis juga mengandung nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan.

Secara umum, manusia dapat mengkonsumsi segelas jus manggis untuk dosis harian. Dengan demikian Anda dapat mengkonsumsi secara rutin dan teratur untuk mendapatkan khasiat buah manggis secara maksimal.

Manfaat Manggis Untuk Kesehatan


Manfaat Manggis Untuk Kesehatan

Buah ini memang mendapatkan julukan queen of fruits atau ratunya buah karena hampir dari setiap bagian buahnya dapat kita manfaatkan., termasuk pada bagian kulitnya. Dalam buah manggis terdapat kandungan nutrisi catechins, polysaccharides, quinones, stilbenes and polyphenols.

Catechins terbukti mengandung lima kali antioksidan dibanding vitamin C, sedangkan Polysaccharides dan Quinones dikenal sebagai anti bacterial, sehingga dapat melindungi tubuh dari bakteri manapun. Keduanya juga memiliki fungsi sebagai pencegah kanker, dan terakhir Stilbenes adalah zat yang dapat mencegah timbulnya aneka jamur yang merugikan tubuh.

Manfaat dan khasiat manggis untuk kesehatan memang sangat beraneka ragam, diantaranya adalah membantu tubuh dalam memerangi radikal bebas, yaitu tanda-tanda penuaan fisik, radang dan nyeri juga bisa diatasi dengan kandungan Xanthone yang terdapat dalam buah manggis.  Xanthone merupakan zat yang terdapat dalam buah manggis untuk sistem imun dan kekebalan dalam tubuh.

Jika Anda tidak sempat untuk membuat jus manggis atau jus kulit manggis, maka kini juga banyak dijual aneka minuman jus manggis sehingga memudahkan Anda untuk mengkonsumsinya. Jus manggis atau jus kulit manggis banyak dijual secara online atau offline. Anda bisa mendapatkannya di toko-toko herbal atau apotik yang khusus menyediakan jus manggis.

Jadi tidak ada salahnya jika Anda memasukkan buah manggis ke dalam menu makanan harian untuk melengkapi nutrisi dan gizi buah-buahan. Sudahkah Anda mendapatkan manfaat manggis untuk kesehatan hari ini?







share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Admin, Published at 12:46 PM and have