Manfaat Kulit Manggis Untuk Mengatasi Wasir

Manfaat Kulit Manggis Untuk Mengatasi Wasir

Manfaat kulit manggis memang sangat beraneka ragam untuk mengatasi berbagai macam penyakit, salah satunya adalah manfaat kulit manggis untuk mengatasi wasir. Memang sangat menyiksa jika kita mengalami penyakit wasir atau yang biasa disebut dengan ambeien ini. Apalagi jika Anda sudah merasakan penyakit pada bibir anus ini selama bertahun-tahun, pasti merasakan penderitaan yang sangat berat.

Wasir atau ambeien merupakan penyakit dimana terjadi pembengkakan dan disertai dengan pendarahan pada ujung anus. Penyakit ini harus segera diatasi, jika tidak maka dapat menyebabkan penyakit anemia pada penderita karena banyak kehilangan darah. Selain merasakan efek sakit, penderita penyakit wasir ini juga pasti merasa tidak percaya diri dan malu karena tidak dapat duduk dengan tenang saat beraktivitas atau saat bekerja.

Manfaat Kulit Manggis Untuk Mengatasi Wasir



Manfaat Kulit Manggis Untuk Mengatasi Wasir

Namun kini Anda tidak perlu risau lagi karena masalah penyakit wasir ini. Anda dapat mengatasinya dengan mengkonsumsi ekstrak kulit manggis. Bagaimana ekstrak kulit manggis ini dapat mengatasi penyakit wasir atau ambeien tersebut? Simak ulasannya berikut ini:

Kulit manggis dapat mengatasi penyakit wasir atau ambeien karena ekstrak kulit manggis mengandung zat anti peradangan dan anti inflamasi. Salah satu zat yang ampuh tersebut adalah xanthone dengan kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Dengan tingginya kandungan xanthone dalam kulit manggis tersebut dapat mengatasi peradangan yang terjadi pada ujung anus.

Selain itu, zat xanthone juga sangat baik dalam memperbaiki sel-sel darah yang telah rusak sehingga dapat mempercepat proses penyembuhan penyakit wasir atau ambeien. Kandungan lain yang terdapat dalam kulit manggis adalah vitamin, mineral dan serat yang tinggi sehingga juga sangat baik untuk penderita wasir dalam proses melancarkan peredaran darah, meningkatkan daya tahan tubuh, serta membantu tubuh kita untuk dapat melawan serangan penyakit yang disebabkan oleh virus dan bakteri secara alami.

Anda dapat mendapatkan berbagai manfaat tersebut hanya dengan mengkonsumsi jus kulit manggis secara teratur. Cara membuat jus kulit manggis sangat  mudah, Anda dapat membuatnya seperti jus pada umumnya. Bisa menambahkan madu untuk menambah rasa manis pada jus kulit manggis yang telah Anda buat. Namun jika Anda ingin lebih praktis, kini sudah banyak dijual produk jus kulit manggis sehingga Anda tinggal mengkonsumsinya secara langsung.

Salah satu yang harus dilakukan oleh penderita wasir adalah tidak menunda buang air besar, karena dengan menunda buang air besar tersebut semakin membuat kotoran semakin mengeras dan sulit keluar. Selain itu juga perbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung serat dan air yang tinggi karena dapat memperlancar system pencernaan.

Buah manggis memang memiliki sejuta manfaat bagi tubuh kita. Selain manfaat manggis, kita juga bisa memaksimalkan bagian kulitnya untuk mengatasi berbagai macam penyakit. Selain dapat mengatasi wasir, Anda juga bisa mencoba manfaat kulit manggis untuk mengatasi depresi. Jadi tunggu apa lagi? Jangan menunggu lama untuk mengatasi penyakit wasir atau ambeien yang And derita. Selamat mencoba manfaat kulit manggis untuk mengatasi wasir diatas!







share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Admin, Published at 8:44 PM and have