Manfaat Kulit Manggis Untuk Mengatasi Asam Urat

Manfaat Kulit Manggis Untuk Mengatasi Asam Urat

Manfaat kulit manggis untuk asam urat berikut ini bisa menjadi alternatif obat herbal yang aman dan dapat mengatasi masalah asam urat yang Anda alami. Manfaat kulit manggis memang sangat beraneka ragam, tidak hanya sebatas pada penyakit tertentu seperti asam urat saja, namun juga dapat kita gunakan untuk mengatasi berbagai macam gejala penyakit lainnya.

Pengobatan dengan bahan herbal memang lebih aman dan tidak beresiko terkena efek samping. Oleh sebab itu kini banyak masyarakat yang beralih menggunakan bahan alami dari alam. Selain lebih aman, pengobatan menggunakan bahan herbal juga jauh lebih murah dari pada pengobatan medis yang memang cenderung lebih mahal.

Manfaat Kulit Manggis Untuk Asam Urat


Manfaat Kulit Manggis Untuk Asam Urat

Ada banyak sekali manfaat manggis yang bisa kita ambil untuk pengobatan alami. Dengan memanfaatkankan kulit manggis, kita dapat mengatasi penyakit asam urat yang sangat mengganggu. Asam urat merupakan suatu kondisi dimana adanya penumpukan asam urat di dalam tubuh secara berlebihan, baik akibat produksi yang meningkat ataupun dari makanan yang mengandung purin berlebihan, dan ginjal tidak mampu mengeluarkannya sehingga kristal asam urat menumpuk di persendian. Oleh sebab itu kita akan mengalami nyeri pada daerah sendi secara tiba-tiba pada malam hari. Rasa nyeri tersebut biasanya terjadi pada sendi besar jempol kaki, atau pergelangan kaki, lutut, tangan, dan pergelangan tangan

Jus Kulit Manggis Untuk Asam Urat

Jus kulit manggis dapat memecah kristal asam urat yang telah menumpuk dan mengkristal dalam persendian tubuh sehingga dapat dikeluarkan dalam bentuk yang lebih kecil melalui urin atau kotoran. Ini dikarenakan dalam kulit manggis terdapat zat antibodi dan mangostin yang dapat menyembuhkan luka dengan cepat.

Kulit manggis juga mengandung kalsium yang sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk memperkuat tulang. Dengan tulang yang sehat dan kuat, maka penumpukan kristal asam urat pun dapat diminimalkan. Dalam kulit manggis juga terkandung protein alami yang sangat baik untuk menyembuhkan luka dan memperbaiki sel-sel yang rusak.

Anda dapat mencegah terjadinya penyakit asam urat dengan melakukan pola makan sehat dan seimbang. Hindari mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung zat purin misalnya daging bagian dalam atau jeroan. Olahraga secara teratur dan perbanyak minum air putih. Selain untuk asam urat, Anda juga bisa mencoba manfaat kulit manggis untuk stroke. Semoga sedikit ulasan tentang manfaat kulit manggis untuk asam urat diatas bisa bermanfaat.







share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Admin, Published at 8:34 PM and have