Manfaat Manggis Untuk Mengatasi Darah Tinggi

Manfaat Manggis Untuk Mengatasi Darah Tinggi

Salah satu manfaat manggis adalah untuk mengatasi penyakit darah tinggi. Penyakit ini memang penyakit yang sangat berbahaya karena dapat menimbulkan berbagai jenis penyakit lain seperti kerusakan pembuluh darah, ginjal, otak, bahkan menyebabkan stroke dan serangan jantung. Oleh sebab itu tekanan darah kita harus terkontrol agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan karena jika tidak maka dapat berakibat fatal.

Tekanan darah tinnggi merupakan suatu kondisi dimana tekanan darah seseorang berada diatas normal. Pada kondisi normal, tekanan darah seseorang berada pada kisaran 120/80 mmHG. Jika dalam pengecekan tekanan darah Anda melebihi angka normal tersebut, menandakan Anda menderita darah tinggi.

Manfaat Manggis Untuk Mengatasi Darah Tinggi


Manfaat Manggis Untuk Mengatasi Darah Tinggi

Darah tinggi bisa disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat seperti, merokok, kurang berolahraga, tidak mengontrol makanan apa saja yang dimakan, dan tidak menghitung berapa kolesterol yang dikonsumsi sehingga dapat menyebabkan terjadinya kegemukan atau obesitas. Kegemukan inilah yang berpotensi untuk terjadinya darah tinggi. Selain itu, darah tinggi juga dapat disebabkan karena faktor lingkungan seperti stres karena pekerjaan, tuntutan hidup, hubungan sosial dan sebagainya.

Jika Anda mengalami masalah tekanan darah tinggi, maka Anda dapat mengatasinya dengan menggunakan obat herbal alami dari buah manggis. Ekstrak kulit manggis mengandung senyawa xanthone yang mempunyai sifat anti-mikroba dan anti-peradangan sehingga dapat menurunkan tekanan darah tinggi dan menormalkannya.

Ekstrak kulit manggis sangat bagus dalam mengontrol tekanan darah tinggi dimana sudah banyak orang yang merasakan manfaatnya. Selain itu, xanthone yang terdapat dalam kulit manggis juga dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Anda dapat mengkonsumsi jus kulit manggis secara rutin untuk menurunkan tekanan darah tinggi Anda. Untuk cara membuat jus kulit manggis sangatlah mudah, Anda dapat mencuci bersih 2 buah kulit setelah itu masak dengan menggunakan 4 gelas air, tunggu sampai tersisa 2 gelas saja. Minumlah secara rutin 2-3 kali sehari.

Selain itu Anda juga bisa membuat jus kulit manggis seperti membuat jus pada umumnya dengan menambahkan madu agar rasanya lebih manis. Jadi tunggu apa lagi? Selamat mencoba manfaat manggis untuk mengatasi darah tinggi!







share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Admin, Published at 2:26 AM and have