Manfaat Manggis Untuk Mencegah Penyakit Batu Ginjal

Manfaat Manggis Untuk Mencegah Penyakit Batu Ginjal

Manfaat manggis untuk mencegah penyakit batu ginjal merupakan salah satu manfaat manggis untuk kesehatan yang bisa Anda dapatkan dalam kehidupan sehari-hari. Apakah penyakit batu ginjal itu? Batu ginjal merupakan penyakit penggumpalan kecil yang terbentuk di dalam ginjal. Batu ginjal ini meskipun kecil namun keras, sehingga mengganggu kesehatan tubuh Anda,

Batu ginjal dapat terjadi karena berbagai macam hal mulai dari ginjal itu sendiri sampai kandung kemih. Batu ginjal bisa terbentuk dari mineral dan asam garam, secara umum batu ginjal terbentuk ketika ketika urin berkonsentrasi, mineral mengkristal dan menggumpal sehingga terjadilah apa yang sering kita sebut dengan penyakit batu ginjal.

Manfaat Manggis Untuk Mencegah Penyakit Batu Ginjal


Manfaat Manggis Untuk Mencegah Penyakit Batu Ginjal


Penyakit batu ginjal ini biasanya tidak akan menyebabkan gejala yang sakit sebelum batu ginjal bergerak dalam pipa yang menghubungkna ginjal dengan kandung kemih. Jika sudah terjadi seperti itu, maka tubuh kita akan mengalami beberapa gejala seperti berikut ini:
  • Nyeri yang parah pada sisi tubuh atau punggung, di bawah pinggul
  • Nyeri yang menyebar ke bagian bawah tubuh dan pangkal paha
  • Nyeri pada saat buang air kecil
  • Urin berwarna pink, merah atau coklat
  • Mual dan muntah
  • Sering buang air kecil
  • Demam dan menggigil saat infeksi terjadi
Jika Anda mengalami gejala tersebut, mungkin saja Anda terkena penyakit batu ginjal, sebaiknya segera periksakan ke dokter ahli untuk mengetahui secara pasti apakah Anda mengalami batu ginjal atau tidak. Mengapa buah manggis dapat mengobati batu ginjal? Hal ini didasarkan pada kebiasaan seseorang yang mengkonsumsi buah manggis maka akan sering mengalami buang air kecil, hal inilah yang bisa menghindarkan anda dari penyakit batu ginjal.untuk mendapatkan manfaatnya usahakan konsumsi buah manggis rutin minimal 3 ons dalam tiap harinya.

Dengan diibangi banyak minum air juga dapat kita gunakan untuk mengatasi penyakit batu ginjal tersebut meskipun terkadang dokter menganjurkan untuk melakukan operasi. Mencegah memang lebih baik dari pada mengobati. Oleh sebab itu Anda dapat mulai mengkonsumsi buah manggis sejak dini agar dapat terhindar dari penyakit batu ginjal. Semoga sedikit ulasan tentang manfaat manggis untuk mencegah penyakit batu ginjal diatas dapat bermanfaat.








share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Admin, Published at 11:36 PM and have