Manfaat Buah Manggis Untuk Mengatasi Diare

Manfaat Buah Manggis Untuk Mengatasi Diare

Manfaat buah manggis untuk mengatasi diare berikut ini merupakan salah satu manfaat manggis untuk kesehatan yang dapat Anda coba dirumah. Tentu saja sangat mengganggu jika tiba-tiba penyakit diare menyerang Anda. Pekerjaan jadi berantakan dan aktivitas sehari-hari Anda menjadi terhambat. Penyakit ini bisa datang secara tiba-tiba tanpa permisi menyerang Anda. Namun dengan menggunakan buah manggis, Anda dapat mengatasi masalah tersebut.

Hampir setiap bagian dari buah manggis dapat kita manfaatkan, mula dari buah manggis, kulit manggis hingga daun manggis untuk mengatasi berbagai macam penyakit dan juga untuk merawat kecantikan wanita. Tidak heran jika buah ini mendapat julukan ratu buah atau the queen of fruit. Rasa buah yang manis dan segar sangat lezat untuk dinikmati saat cuaca sedang panas dan terik untuk menyegarkan tenggorokan.

Manfaat Buah Manggis Untuk Mengatasi Diare


Manfaat Buah Manggis Untuk Mengatasi Diare

Seperti yang sudah diulas diatas, salah satu manfaat buah manggis adalah untuk mengatasi diare. Penyakit diare merupakan penyakit gangguan pencernaan dimana penderita mengalami buang air besar secara terus menerus dengan tinja atau fases lembek, encer, atau memiliki kandungan air yang berlebihan.

Penyakit diare biasanya disebabkan karena alergi dari gula fruktosa atau laktosa, memakan makanan yang asam, pedas, atau bersantan sekaligus secara berlebihan dapat menyebabkan diare karena membuat usus kaget. Kebanyakan diare disebabkan oleh beberapa infeksi virus namun terkadang juga seringkali akibat dari racun bakteria. Oleh sebab itu menjaga kebersihan makanan, minuman dan kebersihan air menjadi sangat penting agar kita dapat terhindar dari penyakit tersebut.

Gejala diare:
  • Sakit perut.
  • Mual dan muntah.
  • Buang air besar secara terus menerus.
  • Berkurangnya nafsu makan.
  • Demam yang tinggi.
  • Terkadang terdapat darah pada tinja ata fases.
Namun jika Anda sudah terlanjur terkena diare, maka Anda dapat mengatasinya menggunakan buah manggis. Buah ini menjadi buah yang cukup populer di Filipina. Masyarakat Filipina biasanya menggunakan hasil rebusan daun manggis dan kulitnya untuk mengatasi berbagai gejala penyakit seperti, menurunkan suhu tubuh saat demam, mengatasi diare, sariawan, disentri, sampai gangguan saluran kencing.

Jadi tunggu apalagi? Segera dapatkan manfaat buah manggis untuk mengatasi diare mulai sekarang. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.







share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Admin, Published at 8:32 PM and have