Manfaat Buah Manggis Untuk Mencegah Penyakit Jantung

Manfaat Buah Manggis Untuk Mencegah Penyakit Jantung

Manfaat buah manggis untuk mencegah penyakit jantung berikut ini merupkan salah satu khasiat buah manggis untuk kesehatan yang bis Anda manfaatkan dirumah. Kesehatan jantung merupakan titik penting dalam hidup Anda. Banyak orang yang sudah meninggal karena terkena penyakit jantung. Jadi Anda harus menjaga kesehatan jantung Anda sejak dini agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Karena mencegah lebih baik dari pada mengobati.

Buah manggis merupakan buah yang sudah akrab disekitar kita, tidak sulit dan sangat mudah untuk menemukan buah manggis. Harganya yang terjangkau membuat siapa saja dapat mengkonsumsi buah ini sebagai penutup makanan atau pelengkap gizi makanan sehari-hari. Dengan mengkonsumsinya secara rutin setiap hari, dapat memberikan dampak yang sangat positif bagi kesehatan kita sehari-hari.

Manfaat Buah Manggis Untuk Mencegah Penyakit Jantung


Manfaat Buah Manggis Untuk Mencegah Penyakit Jantung

Buah manggis mengandung mengandung Xamthone. Apakah xamthone tersbeut? Xamthone merupakan sejenis senyawa polifenol yang baru ditemukan yang secara biologis aktif dan secara struktural mirip dengan bioflavanoids. Senyawa ini jarang sekali terdapat di alam dan paling banyak terdapat dalam dua keluarga tanaman. Sejauh ini ada 200 jenis xhantones alami yang sudah berhadil diidentifikasi. Dari 200 jenis tersebut, terdapat sekitar 40 jenis yang ditemukan dalam buah manggis.

Selain itu, buah manggis juga mengandung sejumlah mineral seperti tembaga, mangan dan magnesium. Kalium merupakan komponen penting dari sel dan cairan tubuh untuk membantu mengontrol detak jantung, dan tekanan darah. Dengan demikian, buah manggis menawarkan perlindungan terhadap stroke dan penyakit jantung koroner.

Oleh sebab itu bagi Anda yang ingin memiliki jantung sehat terbebas dari penyakit stroke dan jantung koroner, tidak ada salahnya mulai sekarang mengkonsumsi buah manggis secara rutin sehari-hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Anda bisa mengkonsumsinya secara langsung atau dibuat minuman jus manggis. Sesuai dengan selera Anda tentang bagaimana cara mengkonsumsinya.

Tidak heran jika buah manggis disebut sebagai ratu buah karena memiliki beragam manfaat dan khasiat yang sangat baik bagi tubuh kita. Sudahkan Anda mendapatkan manfaat buah manggis untuk mencegah penyakit jantung hari ini?







share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Admin, Published at 1:42 AM and have