Manfaat Manggis Untuk Mencegah Penyakit Diabetes

Manfaat Manggis Untuk Mencegah Penyakit Diabetes

Manfaat manggis untuk mencegah penyakit diabetes dapat Anda coba sebagai alternatif pengobatan herbal agar kadar gula Anda dapat turun. Diabetes atau penyakit kencing manis merupakan penyakit dimana konsisi gula darah kita sangat tinggi sehingga menyebabkan gangguan pada kesehatan. Dengan menggunakan buah manggis, Anda dapat mengurangi kadar gula tersebut hingga batas normal.

Buah manggis memang mendapat julukan ratunya buah karena dalam buah manggis terdapat banyak sekali kandungan yang baik untuk tubuh kita. Selain buahnya, kita juga dapat mengambil manfaat dari kulit manggis, biji manggis hingga daunnya. Terkadang banyak orang yang mengabaikan penyakit ini atau mungkin juga karena tidak mengetahui bahwa seseorang tersebut mengidap kencing manis atau diabetes sehingga baru mengetahuinya setelah penyakit tersebut menjadi parah.

Manfaat Manggis Untuk Mencegah Penyakit Diabetes


Manfaat Manggis Untuk Mencegah Penyakit Diabetes

Siapa saja bisa terkena diabates atau kencing manis, namun ada beberapa golongan orang yang paling rawan terkena diabates, yaitu orang yang memiliki riwayat diabates. Misalnya salah satu keluarganya bisa ayah atau ibu mengalami penyakit tersebut, maka kemungkinan besar sang anak juga bisa terkena diabetes. Selain memiliki riwayat penyakit, golongan orang yang rawan terkena diabetes adalah orang yang berusia muda namun dengan berat badan yang berlebih atau obesitas, dan orang yang berusia lanjut diatas 45 tahun.

Jika Anda mengalami beberapa gejala dan tanda-tanda seperti dibawah ini, maka Anda harus waspada dan segera memeriksakan diri ke dokter untuk memastikan apakah Anda terkena diabetes atau tidak. Berikut ini beberapa tanda dan gejala umum yang sering terjadi:
  • Sering berkemih/kencing (poliuria)
  • Sering atau cepat merasa haus/dahaga (polidipsia)
  • Lapar yang berlebihan (polifagia)
  • Kehilangan berat badan yang tidak jelas penyebabnya
  • Kesemutan atau mati rasa pada ujung saraf di telapak tangan dan kaki
  • Cepat lelah dan lemah
  • Mengalami gangguan penglihatan secara tiba-tiba
  • Apabila terjadi luka atau tergores, penyembuhannya lambat
  • Mudah terkena infeksi terutama pada kulit
Dengan bantuan buah manggis, Anda dapat mengatasi diabetes tersebut agar kadar gula darah menjadi normal. Kandungan xanthone yang terdapat dalam buah manggis dipercaya juga dapat mencegah penyakit diabetes mellitus yang menyerang kita. Adapun cara pencegahan menggunakan buah manggis ini bekerja dengan sedikit-sedikit mengurangi kelebihan kadar gula pada darah kita sehingga lama-kelamaan gula darah tubuh akan kembali normal.

Karena mencegah lebih baik dari pada mengobati, tidak ada salahnya jika mulai sekarang Anda mengkonsumsi buah manggis sebagai pemenuhan gizi tubuh dalam setiap menu makanan. Semoga sedikit ulasan manfaat manggis untuk mencegah penyakit diabetes diatas bisa bermanfaat untuk Anda.








share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Admin, Published at 7:47 PM and have