Manfaat Kulit Manggis Untuk Stroke

Manfaat Kulit Manggis Untuk Stroke

Manfaat kulit manggis untuk stroke adalah satu dari sekian banyak manfaat kulit manggis yang bisa kita maksimalkan. Akhir-akhir ini memang banyak penelitian yang dilakukan oleh para ahli untuk mengungkap khasiat dan manfaat manggis yang berlimpah. Kulit manggis memang dapat kita gunakan sebagai pengobatan herbal yang sangat baik untuk kesehatan khususnya dapat mencegah dan membantu mengatasi penyakit tersebut.

Mungkin kita sudah sering mendengar tentang penyakit stroke, lantas apakah penyakit stroke itu? Stroke merupakan sebuah kondisi dimana terjadi penyempitan atau pengerasan pembuluh darah sehingga oksigen tidak dapat mengalir ke otak secara maksimal. Tentu saja jika oksigen tidak dapat mengalir secara maksimal ke otak dapat berdampak sangat fatal bagi kita karena otak merupakan pusat dari tubuh kita.

Manfaat Kulit Manggis Untuk Stroke


Manfaat Kulit Manggis Untuk Stroke

Penyebab Penyakit Stroke
Sebenarnya kita dapat menghindari terjadinya penyakit stroke dengan mengetahui beberapa penyebab umum yang sering terjadi. Penyakit stroke dapat terjadi karena beberapa hal, diantaranya adalah stress, gaya hidup yang tidak sehat, pola makan yang tidak teratur, kurang atau bahkan jarang sekali olahraga, mengonsumsi makanan cepat saji yang tidak sehat dan lain-lain.

Gejala Penyakit Stroke
Penyakit stroke bisanya ditandai dengan keadaan mati rasa atau tubuh terasa lemah secara tiba-tiba pada bagian wajah, lengan atau kaki terutama pada satu sisi tubuh saja. Selain itu biasanya penderita stroke juga akan mengalami susah bicara, kehilangan keseimbangan, pandangan menjadi kabur. Penyakit ini dapat terjadi secara mendadak atau bertahap. Salah satu pemicu utama terjadinya penyakit stroke adalah hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Manfaat Kulit Manggis Untuk Stroke
Dengan mengkonsumsi kulit manggis, dapat membuat pembuluh darah kita semakin kuat. Dengan demikian distribusi darah dan oksigen ke otak semakin lancar dan penyakit stroke dapat kita cegah sejak dini. Penyakit stroke stroke tidak hanya menyerang orang tua saja, karena banyak juga remaja yang mengalami penyakit stroke ini dikarenakan gaya hidup yang tidak sehat dan suka mengkonsumsi makanan cepat saji.

Dari berbagai riset dan penelitian membuktikan bahwa beberapa senyawa turunan xanthone pada kulit manggis bersifat antihipertensif atau menurunkan tekanan darah serta memiliki efek menurunkan tekanan pada pembuluh darah. Oleh sebab itu tidak ada salahnya jika mulai sekarang kita dapat mencegah terjadinya penyakit stroke dengan mengkonsumsi jus kulit manggis. Jadi selain mendapatkan manfaat buah manggis, kita juga bisa mendapatkan manfaat kulit manggis untuk stroke secara maksimal. Selamat mencoba!







share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Admin, Published at 7:35 PM and have