Manfaat Kulit Manggis Untuk Mengatasi Depresi

Manfaat Kulit Manggis Untuk Mengatasi Depresi

Manfaat kulit manggis untuk mengatasi depresi sudah banyak diteliti oleh para ahli dari berbagai Negara. Manfaat kulit manggis memang menjadi topic hangat pembicaraan karena dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, salah satunya adalah depresi. Salah satu zat antioksidan yang berperan penting yang terdapat dalam kulit manggis adalah xanthone.

Senyawa xanthone merupakan zat yang sangat ampuh dalam mengatasi berbagai macam penyakit seperti kanker, tumor, diabetes, hipertensi, masalah pencernaan, mengatasi depresi, dan lain sebagainya. Kali ini kita akan membahas tentang manfaat dan khasiat kulit manggis untuk mengatasi masalah depresi, untuk lebih jelasnya bisa Anda simak pada ulasan dibawah ini.

Manfaat Kulit Manggis Untuk Mengatasi Depresi


Manfaat kulit manggis untuk mengatasi depresi

Depresi merupakan masalah psikologi dan mental akibat adanya suatu masalah atau tekanan hidup seperti masalah pekerjaan, masalah keluarga, masalah hubungan dengan pasangan dan berbagai masalah kehidupan lainnya. Ada beberapa factor penyebab depresi, diantaranya adalah faktor genetik, psiko sosial, dan faktor biologi.

Lantas bagaimana kulit manggis dapat mengatasi depresi? Senyawa xantone yang terdapat dalam kulit manggis dapat memberikan efek menenangkan. Selain itu, adanya mineral kalsium yang terdapat dalam kulit manggis juga dapat membantu seseorang agar dapat tidur dengan tenang dan nyenyak. Seseorang yang menderita depresi membutuhkan tidur yang nyenyak agar membuat metabolisme tubuh kembali berjalan normal. Sehingga tidur merupakan salah satu cara yang efektif untuk mengatasi masalah tersebut. Kulit manggis juga dapat menekan hormone-hormon penyebab stres sehingga pikiran kembali jernih. Selanjutnya, seseorang yang mengalami depresi juga harus mencari tahu apa penyebab utamanya sehingga masalah yang sedang dihadapi tersebut dapat terselesaikan dengan baik.

Anda dapat mengkonsumsi jus kulit manggis untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal untuk mengatasi masalah depresi tersebut. Atau jika Anda ingin praktis, kini sudah banyak dijual jus kulit manggis xantone dengan harga yang cukup terjangkau. Jadi Anda tidak perlu repot-repot membuat jus kulit manggis.

Manfaat manggis memang sangat banyak sekali, kita bisa mengambil berbagai macam khasiat mulai dari buah sampai kulitnya. Tidak berlebihan jika memang buah manggis disebut dengan sebutan ratu buah atau queen of fruits. Selain untuk mengatasi depresi, Anda juga bisa mendapatkan manfaat kulit manggis untuk asam urat. Jadi tunggu apa lagi? Selamat mencoba manfaat kulit manggis untuk mengatasi depresi diatas!







share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Admin, Published at 8:15 PM and have