Cara Membuat Sirup Xanthone Dari Kulit Manggis

Cara Membuat Sirup Xanthone Dari Kulit Manggis

Cara membuat Xanthone dari kulit manggis berikut ini bisa Anda coba dirumah untuk mendapatkan manfaat manggis yang melimpah. Mungkin selama ini banyak orang yang mengetahui hanya buah manggis saja yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, namun ternyata kulit manggis juga tidak kalah dengan buahnya. Ada banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dari kulit manggis, oleh sebab itu jangan terburu-buru membuang kulit manggis setelah kita mengkonsumsi buahnya.

Dengan mengkonsumsi jus yang terbuat dari kulit manggis, kita akan mendapatkan manfaat untuk kesehatan maupun kecantikan. Masalah pria, wanita, orang tua dan remaja dapat diatasi dengan mengkonsumsi jus kulit manggis. Kita sebut saja masalah penyakit kronis seperti kanker, batu ginjal, wasir, sesak nafas dan sebagainya dapat kita atasi. Jadi tidak ada salahnya jika kita mencoba membuat sendiri jus yang terbuat dari kulit manggis untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal.

Cara Membuat Xanthone


Cara Membuat Sirup Xanthone Dari Kulit Manggis

Bagi wanita, jus kulit manggis dapat membuat Anda terlihat lebih awet muda karena didalam kulit manggis mengandung antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas penyebab penuaan dini. Selain itu juga dapat meregenerasi sel-sel kulit sehingga tampak lebih sehat dan segar. 

Sedangkan untuk kesehatan, jus kulit manggis dapat membantu mengatasi penyakit jantung dan kolesterol. Jika Anda mengalami keluhan beberapa penyakit tersebut, bisa mulai sekarang mencoba mengkonsumi jus kulit manggis. Lantas bagaimana cara membuatnya? Berikut ini cara membuat Xanthone dari kulit manggis seperti yang dikutip dari vemale.com. 

Siapkan bahan:
  • 2 buah kulit manggis
  • 4 gelas air

Caran membuat dan memakainya:
  • Pertama, bersihkan terlebih dahulu dengan cara mencuci bersih 2 buah kulit  manggis tersebut.
  • Kemudian masak dengan menggunakan 4 gelas air, tunggu sampai tersisa 2 gelas saja. 
  • Minumlah secara rutin 2-3 kali sehari. Anda juga bisa mengolah jus buah manggis seperti membuat jus pada umumnya. Anda dapat menambahkan madu agar rasanya lebih manis dan segar.
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda dapat mengkonsumsi jus kulit manggis secara rutin setiap hari. Dengan membuatnya sendiri dirumah Anda dapat menghidangkan minuman jus yang segar dan sehat untuk seluruh anggota keluarga. Tertarik untuk mencobanya?







share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Admin, Published at 11:58 PM and have